Persiapkan Dirimu (II)

Jika kamu sudah bisa menjawab pertanyaan - pertanyaan diatas, maka sudah tahu apa yang harus kamu lakukan.. yah memang caranya "belajar" tapi belajar yang seperti apa ? Tehnik dalam mempelajari atau pun memahami hukum memiliki tehnik tersendiri, namun tehnik ini juga dapat diterapkan untuk mempelajari dan menguasai hal yang lain, misalnya bidang - bidang yang nyaris sealiran dengan bidang hukum yang memiliki kecenderungan bersifat hafalan.

Pada kesempatan kali ini saya hendak membagi ilmu tentang tehnik membaca sebuah buku;

MEMBACA

Penguasaan dan mempelajari sebuah bidang ilmu, sebagian besar diawali dari sebuah teori yang kemudian berangkat menuju praktek atau penerapan teori tersebut.

Dalam membaca sebuah buku yang harus kamu perhatikan adalah kecepatandan pengulangan..
Ya.. kecepatan membaca akan melatihmu berpikir lebih cepat, menghemat waktu, bahkan melatih mental dan konsentrasi; mengapa demikian ?

Dengan membaca cepat, otakmu akan dilatih untuk mencerna informasi yang masuk dengan cepat;
dengan membaca cepat tentu kamu akan menghemat waktu untuk belajar atau membaca, maka otomatis waktu senggangmu akan semakin banyak; dengan membaca cepat berarti kamu menetapkan target waktu dalam membaca, misalnya kamu menetapkan target untuk membaca 10 halaman terbaca dalam 15 menit, jelas hal tersebut melatihmu dalam menetapkan target atau tujuan dalam setiap tindakan atau aktifitas yang kamu lakukan. Sedangkan konsentrasi akan terlatih dengan sendirinya, karena kamu fokus dalam mengejar targetmu..

Bersambung.. 

Komentar

Postingan Populer